rekomendasi vps murah indonesia mulai rp 50ribu

VPS Murah Indonesia Mulai Rp 50rb per Bulan

Harga murah merupakan salah satu pertimbangan seseorang ketika memilih VPS. Jika ada yang menawarkan VPS murah yang diimbangi kualitas, maka ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Namun, sebagian penyedia VPS hanya menyuarakan “klaim”, artinya mereka tidak benar-benar bisa memberikan layanan VPS yang berkualitas sebagaimana yang dijanjikan.

Sebagai pengguna, kita tentu harus melakukan sejumlah penilaian sebelum memutuskan untuk memilih VPS dari provider tertentu, baik penyedia VPS Indonesia maupun penyedia luar negeri.

Cara Memilih VPS Murah Berkualitas

Agar tidak terjebak di harga yang murah, Anda dapat memperhatikan beberapa hal berikut ini sebelum memilih VPS hosting murah Indonesia maupun luar negeri.

1. Pilih Perusahaan Terpercaya

Reputasi perusahaan yang baik merupakan salah satu indikator kualitas suatu layanan Virtual Private Server. Jika Anda merasa kurang yakin dengan reputasi penyedia, maka ada baiknya Anda mempertimbangkan perusahaan penyedia VPS lainnya. Apalagi, pilihannya juga cukup banyak.

2. Besaran Kapasitas Penyimpanan

Seberapa besar disk space atau ruang penyimpanan data yang ditawarkan? Anda memilih VPS pastinya karena menginginkan disk space yang besar, bukan? Oleh sebab itu, pastikan provider yang akan Anda pilih memberikan kapasitas penyimpanan yang relatif besar, atau setidaknya sesuai dengan ukuran kebutuhan website Anda.

3. Kapasitas Memory (RAM)

Cepat dan lambatnya website Anda ketika dibuka pengunjung ditentukan oleh besaran RAM yang dialokasikan. Jika RAM yang disediakan terbilang kecil, maka dapat dipastikan load time website Anda akan menjadi lebih lambat. Jangan hanya karena murah, tapi pastikan kapasitas memory yang disediakan tergolong besar.

4. Server Uptime

Uptime adalah kondisi dimana website Anda dalam kondisi online. Uptime merupakan kebalikan dari down time, yaitu kondisi dimana website Anda sedang dalam keadaan offline (tidak bisa diakses) karena ada masalah pada sisi server.

Ketika website Anda memiliki down time yang lama, maka ini akan menyebabkan Anda berpotensi kehilangan profit dari website Anda. Oleh karenanya, pilihlah provider yang menawarkan VPS hosting terbaik dengan uptime server tinggi. Setidaknya, uptime server mereka harus berada diangka 99.90%.

5. Pilih Managed atau Unmanaged?

Anda perlu menentukan pilihan apakah memilih VPS managed atau VPS unmanaged?

VPS managed adalah sebuah layanan VPS yang segala sesuatunya akan ditangani oleh pihak penyedia. Sementara VPS unmanaged adalah kebalikannya, jadi Anda harus mengelola VPS Anda sendiri.

Jika Anda ingin yang lebih praktis dan juga tidak bermasalah di biaya sewa, maka Anda bisa memilih VPS managed. Sementara itu, apabila Anda siap mengelola VPS Anda sendiri dan disisi lain bisa lebih berhemat, maka Anda bisa memilih VPS unmanaged.

Jika Anda belum memiliki pengetahuan cara menggunakan VPS, Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa sambil belajar karena referensinya cukup banyak.

6. Pelayanan Konsumen

Pelayanan konsumen yang baik perlu menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum memilih VPS. Meskipun Anda menggunakan layanan VPS unmanaged, sebagai pengguna berbayar Anda tetap harus mendapatkan pelayanan yang sebaik-baiknya.

Anda bisa mencoba menghubungi customer service mereka terlebih dulu untuk menguji seberapa cepat respon mereka terhadap pelanggan, baik melalui live chat, email, maupun sarana komunikasi lain yang mereka sediakan.

7. Keamanan Data Terjamin

Pertimbangan penting lainnya adalah soal keamanan data website Anda. Keamanan data merupakan salah satu pertimbangan paling prioritas dalam memilih web hosting.

Anda tentu tidak ingin data-data website Anda hilang dengan begitu saja setelah mendedikasikasn waktu yang sedemikian lama untuk mengelola dan mengembangkan website Anda. Pastikan Anda memilih penyedia VPS yang memiliki sistem keamanan terbaik.

Rekomendasi VPS Murah Terbaik Indonesia

Saat ini harga VPS unmanaged di Indonesia rata-rata Rp 150ribu per bulan. Namun, tentunya besaran biaya sewa tersebut tetap berpedoman pada ukuran sumberdaya yang disediakan.

Lalu, adakah penyedia VPS yang menawarkan harga termurah Rp 50rb per bulan?

Terdapat beberapa perusahaan penyedia VPS terbaik di Indonesia yang telah saya seleksi yang menawarkan harga termurah dikelasnya. Tentu saja tidak hanya murah di harga, tapi juga bagus di kualitas.

Berikut rekomendasi penyedia VPS murah terbaik yang bisa Anda pertimbangkan.

VPS Murah Terbaik 1

vps murah terbaik harga mulai rp 50rb-an

Hostinger Indonesia adalah salah satu penyedia VPS murah terbaik dengan biaya sewa yang paling murah dikelasnya.

Untuk harga, perusahaan ini menawarkan harga yang termurah dari perusahaan penyedia VPS manapun.

Bagaimana dengan kualitasnya?

Anda tidak perlu khawatir soal kualitas. Provider ini merupakan salah satu perusahaan web hosting dengan reputasi tinggi, sehingga sebagian besar layanan web hosting yang mereka tawarkan memiliki kualitas yang baik.

VPS Hostinger telah mendukung dedicated IP dan menggunakan media penyimpanan berjenis SSD yang diketahui memiliki kecepatan baca yang lebih baik dibanding hardisk konvensional.

Deskripsi VPS Hostinger Paket Paling Murah

  • Disk Space 20 GB
  • Bandwidth 1.000 GB
  • Kapasitas RAM 1 GB
  • Dedicated IP
  • Akses Root
  • Instalasi Mudah
  • Cloud Server Technology
  • Support WordPress
  • Rata-rata Uptime 99.98%
  • Rata-rata Load Time 700ms (0.7 detik)
  • Harga Termurah Rp 57.699 per Bulan

Cek VPS Murah Terbaik 2

vps murah terbaik ram 2 gb

Dibanding Hostinger, biaya sewa yang ditawarkan Ardetamedia memang relatif mahal. Namun, Ardetamedia menawarkan sumberdaya yang lebih besar dengan jaminan kualitas terbaik.

Ardetamedia merupakan salah satu penyedia Virtual Private Server terbaik dengan kualitas yang sudah teruji. Untuk paket paling murah, provider ini mengalokasikan RAM sebesar 2 GB untuk penggunanya.

Menawarkan spesifikasi hardware terbaik yang siap mengoptimalkan kinerja website Anda.

Deskripsi VPS Ardetamedia untuk Paket Paling Murah

  • Disk Space 20 GB (Raid 50)
  • Bandwidth Unlimited TB / 1000 Mbps port
  • Kapasitas RAM 2 GB
  • Dedicated IP
  • Akses Root
  • Bisa Membuat Reseller
  • Menggunakan Teknologi KVM
  • Rata-rata Uptime 99.98%
  • Rata-rata Load Time 650ms (0.65 detik)
  • Harga Termurah Rp 400.000 per Bulan (berlaku diskon)

Kesimpulan

Ada banyak sekali penyedia VPS murah di Indonesia, namun dalam memilih VPS pertimbangannya bukan sebatas di harga. Selain harga murah, kualitas adalah prioritas.

Anda bisa mempertimbangkan layanan VPS dari provider yang saya rekomendasikan karena mereka sudah cukup teruji dalam berbagai aspek, baik load time, stabilitas, uptime server, keamanan data, hingga pelayanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *